Tuesday, August 29, 2006

Roti Sobek

Pada suatu hari mama blog walking ke dapur teh inong ... alamaaakkk disitu buanyak banget penampakan roti ... meni pikabitaeuuuunnn pisan ...

Langsung coba-coba dibikin roti sobek ... sambil deg-degan & harap-harap cemas nunggu roti dipanggang ... setelah diangkat dari oven ternyata .... jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii .... asiiiiiiikkkk .... aduhhhh bener2 gak nyangkaitu roti lembuuuuut banget mana wangi lagi ... ah bahagianya ... terimakasih ya temen2 yg udah dengan baik hati membagikan resep roti yang enak ini ....

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Bahan :

600 gr tepung terigu protein tinggi
400 gr tepung terigu serbaguna
250 gr gula pasir
40 gr susu bubuk
35 gr ragi instan
15 gr garam
150 gr telur
370 ml air
140 gr margarin

Caranya :

1. Campur tepung, gula, susu, ragi dan garam, aduk semua bahan sampai tercampur rata. Tambahkan telur, air dan margarin, uleni hingga kalis.
2. Biarkan adonan selama 30 menit sampai mengembang. Kempiskan adonan, bentuk memanjang agar mudah dipotong-potong.
3. Potong-potong adonan dan timbang masing-masing 40 gram. Bulatkan dan diamkan lagi selama 10 menit. Buang gas dengan cara mengempiskan adonan, lalu isi sesuai selera dan buat dalam berbagai bentuk. Lakukan sampai adonan habis.
4. Letakkan satu persatu adonan ke dalam loyang bundar bergaris tengah 20 cm yang telah diolesi margarin hingga loyang penuh. Biarkan sampai mengembang selama 60-90 menit. Olesi permukaan adonan dengan kuning telur.


Comments: Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?